Pages

Thursday, March 31, 2016

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLN

Cara Mudah Pengaduan dan Keluhan Pelanggan Listrik PLNKemajuan teknologi informasi membuat segala sesuatunya lebih mudah. Jika teknlogi ini digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat, tentu akan membantu masyarakat banyak. Salah satu kemudahan yang bisa kita rasakan adalah soal pengaduan listrik PLN. 

PT PLN (Persero) membuka beberapa alternatif bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan mengakses layanan . Beberapa contact center tersebut antara lain :

Melalui Telepon dan Ponsel
Telepon PSTN : tekan 123 (tarif lokal)
Ponsel : tekan kode area, misalnya 021 kemudian tekan 123 (tarif provider)
Ada tiga layanan informasi yang tersedia setelah anda menekan 123 :

  • Tekan 1 : Layanan informasi tagihan listrik
  • Tekan 2 : Layanan pengaduan gangguan dan keluhan pelanggan
  • Tekan 3 : Layanan penyambungan baru, perubahan daya, penyambungan sementara dan layanan lainnya.
Melalui Email : pin123@pln.co.id
Pelanggan dapat mengakses layanan pengajuan penyambungan baru, perubahan daya, penyambungan sementara, informasi pelanggan, keluhan dan pengaduan pelanggan.

Melalui SMS (Pesan Singkat)
Ketik : INFO , kirimke 0838 8888 123
Melalui sms, pelanggan bisa mendapatkan layanan transaksi, gangguan dan keluhan.

Melalui Facebook lewat akun : PLN123
Melalui facebook, pelanggan bisa melakukan pengajuan penyambungan baru, perubahan daya, penyambungan sementara, informasi pelanggan, keluhan dan pengaduan pelanggan.

Melalui Twitter akun : @pln_123
Melalui twitter, pelanggan bisa mengakses informasi mengenai  pengajuan penyambungan baru, perubahan daya, penyambungan sementara, informasi pelanggan, keluhan dan pengaduan pelanggan.

Pengalaman kami menggunakan layanan listrik PLN di 123
Kemarin ketika kami hendak mengajukan permohonan tambah daya dari 900w menjadi 1300w, kami menghubungi 0274-123. Di ujug telepon kami disambut oleh petugas yang ramah, rasanya seperti ketika anda mengecek pulsa telepon seluler. "selamat datang di layanan bla bla bla..." Lalu seperti yang tertulis di atas, kami diberikan 3 jenis layanan, tekan1,2 , dan 3. Karena kami akan menambah daya, kami menekan 3. Setelah itu petugas menjelaskan beberapa persyaratan yang dibutuhkan dan juga biayanya. Kemudian petugas PLN akan mendatangi alamat kami paling lambat 5 hari kerja setelah kami telepon. Kami juga diingatkan bahwa petugas PLN yang akan datang tidak meminta ongkos apapun atas jasanya. Kami cukup membayar biaya yang dijelaskan lewat telepon tadi.

Bagaimana mudahkan? Demikian cara mudah pengaduan dan keluhan pelanggan PLN.


PT PLN (Persero) Area Yogyakarta
sumber : Koran Tribun Jogja , Rabu 20 Maret 2016

No comments:

Post a Comment